Dukung Ketahan Pangan, Koramil 02 Kota  Kota Kembangkan Tanaman Holtikultura 

Dukung Ketahan Pangan, Koramil 02 Kota  Kota Kembangkan Tanaman Holtikultura 

PEKANBARU,celotehriau.com-- Mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, Koramil 02 Kota melakukan pengembangan tanaman holtikultura.

Senin 11 April 2022 Serda Sumarsono bersama 7 personil Koramil 02/Kota melaksanakan pembinaan ketahanan Pangan (Bin  Han Pangan)  TA 2022 .

Tampak dalam kegiatan yang langsung dikomandoi Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono, personil Koramil  menyiapkan media tanam polybag sebanyak 60 buah.

Anggota TNI AD ini memasukkan tanah ke polybag, untuk selanjutnya 
menanam bibit tanaman hortikultura, cabe dan tomat.

Disisi lain,.anggota koramil.02 yang lain menyiapkan rak-rak untuk menyusun polybag agar terlihat rapi.

"Hari ini personil Koramil 02 melakukan penanaman bibit tanaman cabe dan tomat.Kegiatan Bin Han Pangan TA 2022 ini merupakan salahsatu bukti kita mendukung pemerintah terkait ketahanan pangan," kata Serda Sumarsono.

Senada Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono melalui tanaman hortikultura dengan media polybag dan hidroponik ini, dapat menginspirasi para prajurit dan warga untuk memanfaatkan lahan tidur atau pekarangan yang menganggur di rumah masing-masing.

" Saya berharap dengan tanaman hortikultura dan hidroponik ini,  dapat membantu terciptanya ketahanan pangan untuk pemenuhan kebutuhan dapur secara mandiri tanpa harus membeli, dan ini tentunya lebih sehat karena ditanam dan dirawat sendiri,"  pungkasnya.(***/IUD)

Berita Lainnya

Index